Pemenang Piala AFF 2018 yang Bersua di Bangladesh Akan Lawan Timnas Indonesia

Posted on

2 kontestan Piala AFF 2018 mengikuti kompetisi internasional di Bangladesh. Salah satu diantaranya merupakan rival tim nasional Indonesia di babak penyisihan grup kompetisi 2 tahunan ini.

Ya, tim nasional Filipina serta tim nasional Laos mengikuti kompetisi dengan gelar 2018 Bangabandhu Cup di Bangladesh antara 1-12 Oktober.

Di pertandingan ke-2 penyisihan Grup B, 2 skuat dari negeri Asia Tenggara ini seharusnya saling menumbangkan.

Pertandingan itu mempertarungkan Filipina melawan Laos dengan skor akhir 3-1.

Berlaga dalam tempo menengah, gol sukar terjadi serta baru terdapat saat laga sudah berjalan hingga menit ke-43.

Striker Filipina, Jovin Bedic menyarangkan gol pembuka lewat tendangan 12 ideal.

Skor 1-0 buat tim The Azkals, julukan Filipina, bertahan hingga jeda paruh pertama.

Filipina saat laga sudah berjalan hingga menit ke-53 melewati ujung tombak muda Javier Gayoso menggandakan keunggulan mereka pada pertandingan di Stadion Distrik Sylhet itu.

Kemudian, striker senior Misagh Bahadoran mentorehkan goal ke-3 Filipina pun dengan tendangan suspensi saat laga sudah berjalan hingga menit ke-82.

Laos pada akhirnya memperkecil ketertinggalan lewat gol suspensi dari tendangan Phithack Kongmathilath 2 menit sebelum 90 menit pertandingan berakhir.

Dengan hasil negatif itu, Laos dipastikan masuk zona degradasi serta tidak berhasil menuju semi-final kompetisi itu.

Sebelumnya, Laos menerima kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah Bangladesh pada Senin (1/10). Di sisi lain, Filipina bertemu Bangladesh pada Jumat (5/10) buat penentuan pemenang Grup B.

2 skuat terdepan dari 2 grup yang melaju menuju semi-final kompetisi itu. Filipina merupakan rival terbaru tim nasional Indonesia di babak penyisihan Piala AFF 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published.