Lokomotiv Moscow Vs Atletico Madrid Atletico Tahan Imbang Tuan Rumah

Atletico Madrid berhasil menahan imbang tuan rumah Lokomotiv Moscow, di RZD Arena, dalam lanjutan gameweek ke 3 Grup A Liga Champions Eropa, Rabu dini hari 4 November WIB.

Meski bertindak sebagai tamu, anak asuh Diego Simone ini lebih menguasai jalannya pertandingan sejak kick off. Kedua tim langsung bermain dalam tenpo cepat.

Sejumlah pelanggaran sudah mewarnai laga sejak menit-menit awal. Hingga laga berjalan sembilan menit, tercatat sudah terjadi 5 kali pelanggaran tercipta di laga tersebut.

Percobaan gol ke arah gawang diciptakan kedua tim. Joao Felix mendapatkannya pada menit 10. Sayang sundulannya hasil umoan Renan Lodi dari dalam kotak penalti masih meleset.

Tuan rumah langsung membalas di menit 13 melalui Ze Luis. Peluang lewat sundulan itu juga masih meleset dari gawang Oblak, hasil umpan Dmitry Zhivoglyadov.

Gol pertama tercipta di laga tersebut. Tim tamu berhasil unggul lebih dulu setelah sundulan Jose Gimenez menembus gawang Lokomotiv di menit 18. Sundulan Gimenez berawal dari tendangan sudut Hector Herrera.

Tak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk menyamakan kedudukan. Tujuh menit berselang atau tepatnya menit ke 25, tuan rumah mendapatkan hadiah penalti setelah Hector Herrera handball. Penalti diperoleh setelah pengadil memberikan keputusan VAR. Anton Miranchuk yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya.

Skor 1-1 membuat laga berjalan semakin seru. Sayang, hingga jeda babak pertama skor kedua tim tidak berubah.

Babak kedua, kedua tim tidak melakukan banyak perubahan. Di kubu Atleti, Koke masuk menggantikan Saul. Upaya kedua tim di awal babak kedua masih menemui jalan buntu. Sejumlah pelanggaran kerap masih terjadi.

Kali ini wasit mesti memberikan kartu kuning. Renan Lodi mendapatkannnya di menit 49. Krychowiak dari Lokomotiv Moscow juga mendapatkannya untuk pelanggaran berat di menit 51.

Sepanjang babak kedua, kubu tamu lebih menguasai jalannya laga. Namun, sejumlah peluang yang didapat Joao Felix dan Suares gagal menambah pundi-pundi gol bagi Atleti. Pun demikian dengan usaha tuan rumah yang mengandalkan serangan balik. Tak ada gol tercipta lagi di babak kedua.

Tim tamu menguasai 65 persen jalannya laga dengan 6 tembakan ke arah gawang, serta 6 tembakan lainnya di luar sasaran. Tuan rumah Lokomotiv Moscow hanya memiliki 1 tembakan ke arah gawang dan menjadi gol, serta 3 tembakan lainnya di luar sasaran.

Skor imbang 1-1 membuat kedudukan klasemen sementara di Grup A tidak mengalami perubahan. Juara bertahan Bayern Muenchen masih berada di puncak klasemen dengan poin 6, sementara Atletico dan Lokomotiv berada di bawahnya dengan perolehan poin 4 dan 2.

Susunan pemain:
Locomotov Moscow: Guilherme, Rajkovi?, M. Rybus, D. Zhivoglyadov, Murilo, V. Ignatjev, G. Krychowiak, Anton Miranchuk (89′ D. Rybchinskiy), D. Kulikov, F. Smolov (64′ R. Zhemaletdinov), Ze Luís. Coach: M. Nikoli?

Atletico Madrid: J. Oblak, S. Savi?, K. Trippier, J. Giménez, Renan Lodi, H. Herrera, Saúl (46″ Koke), Llorente (69′ Vitolo), L. Suárez, Á. Correa (69′ T Lemar), João Félix. Coach Diego Simone.

Livescore Sepakbola

Leave a Reply

Your email address will not be published.