Analisis dan Prediksi Piala Dunia 2018: Grup D

Posted on
ANALISIS POWER

Argentina – Jawara dunia 1978 & 1986 Argentina menembus Rusia 2018 dengan jalan yang tidak meyakinkan. Argentina finis ranking 3 di belakang Brasil & Uruguay di kualifikasi Amerika Sebelah selatan. Di balik itu merupakan 7 hasil seri & 4 hasil negatif dari 18 laga. Tuk patokan Argentina, ini tentu ada dibawah standar terbeken mereka. Walaupun demikian, team yang dibela oleh Lionel Messi tetap tidak dapat disepelekan. dengan sepak bola menyerang yang dimiliki manajer Jorge Sampaoli, didukung pemain-pemain yang bagus di semua sektor, kiprah Argentina tetap amat patut dinantikan. Semoga aja ketidakberhasilan di turnamen-turnamen yang lalu tidak menghantui mereka. Sebagai catatan, pada Piala Dunia 2014 yang lalu, mereka kandas di tangan Jerman pada babak final dengan skor 1-0. Setelah itu mereka pun masih harus menelan pil pahit dalam ajang dengan harus puas finis sebagai runner up sebanyak 2 kali. Dengan hasil tersebut, bukan tidak mungkin menambah semangat mereka untuk meraih gelar juara pada ajang kali ini.

Islandia – Perkenalkan, sang pembunuh raksasa. Seperti yang diberitakan situs-situs Liga Inggris, di fase 16 besar EURO 2016, team dari negeri dengan populasi cuma 330 ribu ini mempermalukan Inggris 2-1. Mereka dihentikan host Prancis dengan score 2-5 di perempat-final. Islandia memperlihatkan jika sensasi di EURO tidaklah kebetulan. dengan bakat & determinasi yang serupa, Islandia menembus Piala Dunia 2018 sehabis memenangi grup yang di tempati Krosia & Ukraina. Islandia bakal main di Piala Dunia perdananya, menjadi negeri dengan populasi terendah yang sempat mencapainya.

Kroasia – Tumbang berkompetisi vs Islandia di fase kualifikasi, Kroasia juga mesti menempuh rute play-off. Drawing mempertemukan Kroasia dengan Yunani. Mereka memenangkan agregat 4-1 & menembus Rusia 2018. Di putaran pertama sekarang ini, Kroasia ada 1 grup kembali dengan Islandia. Kroasia jelas menginginkan result yang tidak sama. Di atas kertas, Kroasia adalah 1 dari 2 team terkuat di grup ini, disamping Argentina. Kroasia mempunyai tim penuh bakat yang membela tim-tim kelas atas Eropa, sama seperti Luka Modariic, Ivan Rakitic, Ivan Perisic – Mario Mandzukic. Kroasia membutuhkan pemain-pemainnya tersebut tuk menghantarkan tim menuju stage paling akbar di ajang internasional.

Nigeria –Gernot Rohr, manajer 64 tahun yang berasal dari Jerman, menghantarkan Nigeria menjadi team pertama-tama yang melaju dari kualifikasi zona Afrika. Nigeria melaju dari grup keras yang di tempati Zambia, Kamerun & Aljazair. Menurut livescore Liga Prancis, Nigeria mempunyai mutu di area depan, sebab mempunyai pemain-pemain sama seperti Alex Iwobi, Kelechi Iheanacho & Ahmed Musa. Team yang rata-rata umurnya lumayan remaja ini didukung John Obi Mikel menjadi kaptennya. Nigeria telah menunjukkan permainan besar. Tergolong di antaranya merupakan menghajar Kamerun 4-0 di kualifikasi & memetik come back hasil positif 4-2 didalam uji coba vs Argentina di November 2017.

PREDIKSI – Siapa 2 team yang bakal melaju dari Group of Death ini? 1 favoritnya pastinya Argentina. Tapi tuk dapat menjadi jawara grup, Argentina rasa-rasanya mesti berupaya amat keras. Kroasia, Islandia & Nigeria bukanlah hanya pelengkap. 3 team ini sama-sama berpeluang menghalangi ketenangan Argentina, khususnya Kroasia. Prediksi melaju fase 16 besar: Argentina, Kroasia.

FAKTA Dan STATISTIK –Islandia & Kroasia telah berjumpa 6 x di kualifikasi Piala Dunia didalam 8 tahun terakhirnya. Kroasia memimpin head-to-head dengan 4 keunggulan. Tapi Islandia memenangi pertandingan terakhir dengan score 1-0 di Juni 2017. Nigeria & Islandia baru sempat dihadapkan sekali, yaitu didalam uji coba di tahun 1981 lalu. Saat itu, Nigeria ditaklukan Islandia 0-3. Argentina tidak sempat dihadapkan dengan Islandia sebelumnya, kemudian Kroasia & Nigeria jua bakal dihadapkan tuk pertama-tama kali. Argentina & Nigeria telah 4 kali bertarung di babak grup Piala Dunia. Argentina memenangi keempatnya, yaitu 2-1 di 1994, 1-0 di 2002, 1-0 di 2010 & 3-2 di 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published.