Absen Balapan, Lorenzo Jadi Komentator pada FP4 MotoGP Jepang 2018

Posted on

Tersedia pemandangan tak biasa di pelatihan bebas ke-4 (free practice/FP4) MotoGP Jepang 2018 yang berjalan pada Twin Ring Motegi, Sabtu (20/10/2018).

Jorge Lorenzo, yang pada umumnya main menjadi pebalap buat skuat Ducati, malah main di belakang mikrofon komentator FP4 MotoGP Jepang 2018.

Lorenzo gabung bareng Matt Birt serta Steve Day mengkritik performa adu fast para pebalap MotoGP.

Di performa pertamanya itu, Lorenzo melihat banyak pebalap terjatuh termasuk kandidat reken duetnya di Repsol Honda kampanye musim selanjutnya, Marc Marquez.

Pebalap yang digadang-gadang bakal menegaskan gelar juara dunia MotoGP 2018 di Jepang ini terjatuh pada tikungan kesembilan.

Hasilnya, Marquez seharusnya dibonceng sepeda motor oleh panitia balapan buat meninggalkan lintasan Twin Ring Motegi.

Performa Jorge Lorenzo menjadi komentator juga disambut bersama postingan suport melalui skuatnya sekarang, Ducati.

Lewat akun Twitter resmi Ducati, terlihat foto Lorenzo duduk pada tengan Birt serta Day kala melihat siarang begitu saja FP4.

“Sayang satu kali Lorenzo tak dapat berada di lintasan namun ia masih ada di Motegi buat membantu, ” klaim akun @DucatiMotor pada Sabtu (20/10).

Lorenzo mengambil keputusan mengundurkan diri dari MotoGP Jepang 2018 sebab cedera yang dideritanya di Aragon tidak kunjung sembuh.

Pebalap Spanyol itu pernah menjajal FP1 sepanjang beberapa waktu sebelum endingnya mengambil keputusan buat betul-betul tidak ikut serta dari MotoGP Jepang 2018.

Usai kejadian di Motorland Aragon September silam, Lorenzo tertulis sudah tidak ikut serta melalui 2 balapan yakni MotoGP Thailand serta Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.